Hello

Rabu, 03 Juli 2013

Don’t Make Line 4x4x4

Don’t Make Line 4x4x4

Don’t Make Line 4x4x4 merupakan jenis permainan yang mengandalkan kemampuan befikir dan kecerdasan pemain sebagai elemen utamanya. Permainan ini dimainkan oleh dua orang pemain dengan tujuan membuat salah satu pemain kalah karena ia membuat suatu garis. Banyaknya lingkaran kosong yang nantinya dapat di isi  adalah 64 buah.

RULES

a.       Dimainkan oleh dua pemain. Siapa yang memulai ( user atau komputer ) terlebih dahulu dapat disesuaikan dengan keinginan. Namun demikian, secara default, user akan memulai duluan.
b.      Setelah user memilih satu lingkaran, maka akan diikuti oleh komputer yang akan memilih lingkaran berikutnya.
c.       Setelah komputer memilih lingkaran, maka selanjutnya giliran user kembali untuk memilih lingkaran. Hal ini akan terus berulang sampai salah satu dari pemain ( user atau komputer ) membuat suatu garis.
d.      Pada permainan ini, baik user ataupun computer, hanya diberikan langkah sebanyak 1 kali dalam mewarnai lingkaran secara bergiliran.
e.       Apabila salah satu dari pemain ( user atau computer ) membuat garis dari susunan lingkarannya, maka permainan akan berakhir. Yang menang adalah pemain yang tidak membuat garis sama sekali.
f.        Kondisi kekalahan akibat terbentuknya sebuah garis dari susunan lingkaran adalah sebagai berikut :
1.      4 buah lingkaran tersusun secara Horizontal,
2.      4 buah lingkaran tersusun secara Vertikal,
3.      4 buah lingkaran tersusun dari atas ke bawah ( lapisan 1 – lapisan 4 ),
4.      4 buah lingkaran tersusun secara Diagonal Sisi ( sisi Atas, Bawah, Kiri, Kanan, Depan, Belakang, dan setiap Lapisan ), dan
5.      4 buah lingkaran tersusun secara Diagonal Ruang.

GOALS

Tujuan dari permainan ini adalah membuat salah satu pemain kalah karena ia membuat suatu garis. Banyaknya lingkaran kosong yang nantinya dapat di isi  adalah 64 buah.
1.      Kondisi pertama jika user menang
Pemenangnya adalah jika user berhasil tidak membuat garis lurus baik horizontal, vertical atau diagonal.
2.      Kondisi kedua jika user kalah
Kondisi ini terjadi jika user terlebih dahulu membuat garis baik itu secara horizontal, vertikal atau diagonal.  

Tugas Kelompok Softkill Pengantar Teknologi Games :
1. Arini Partiwi (51410102)
2. Rinno Julio Bagus (55410996)