Hello

Selasa, 08 Maret 2011

Senyum Itu Indah

Latar Belakang
Seringkali tidak kita sadari bahwa senyuman itu sangat bermanfaat tetapi kita sering menyepelekan senyuman. Sebenarnya, tersenyum adalah hal yang sederhana dan mudah dilakukan. Baik bagi si pemberi senyum maupun si penerima, senyuman memberikan  dampak positif dan keuntungan masing-masing. Si pemberi akan bertambah umur karena tersenyum itu sehat sedangkan si penerima pun akan merasa senang. Maka dari itu, sering kita melihat senyuman yang diberikan pelayan restoran dan pelayan-pelayan lainnya. Mereka bertujuan agar pelanggan atau costumer merasa nyaman, Contoh lainnya, jika sedang mengantri ingin membeli tiket maka senyuman dari petugas tiket akan mengurangi lelah yang kita rasakan. Mengapa demikian? 

Isi
Senyum yang tulus dengan hati terbuka akan memancarkan sikap mental yang positif. Akan memancar kehangatan dari orang tersebut. Sebuah perasaan (feeling) yang mudah menular. Juga menunjukkan keterbukaan kita dengan orang lain. Terasa sebuah perasaan keyakinan (confident) akan hidup ini. Dan yang terasa lainnya, apapun yang kita katakan akan terasa lebih manis dan enak didengar dan menyenangkan bagi orang lain.
Terkadang senyuman yang kita berikan kepada orang lain tidak dibalas dan membuat kita kesal, tetapi dengan memberikan senyuman  setidaknya kita sudah memberikan maksud yang baik bukan menebar permusuhan. Alangkah baiknya jika kita berfikir positif, bahwa orang lain terlambat sadar akan senyuman kita. Senyuman juga bisa menghapus lelah.. Sebab dari situlah akan dimulai perdamaian dunia. Keadaan sekitar kita akan terasa nyaman. Bila suasana menjadi nyaman maka semua keindahan akan berbalik menghangatkan jiwa kita. Semuanya akan kembali kepada kita dengan balasan yang lebih besar daripada sekedar senyuman yang telah kita taburkan.
Namun seiring berjalannya waktu, di mana waktu kecil kita sering tersenyum dan tertawa, menjadi perlahan-lahan hilang dalam kehidupan kita. Karena kita banyak menghadapi masalah-masalah dalam hidup. Oleh sebab itu, tidak ada ruginya kita memberikan senyum kepada orang lain karena dengan memberikan senyum akan menimbulkan sebuah sikap mental yang positif dan menjadikan diri kita menjadi orang yang selalu bahagia.

Kesimpulan
Senyum itu gratis, mudah untuk dilakukan, dan banyak manfaatnya. Oleh sebab itu, tersenyumlah karena dengan tersenyum kita dapat menyenangkan diri kita dan juga hati orang disekitar kita. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar