Hello

Senin, 19 Desember 2011

Cara Menciptakan Hotspot dengan Adhoc pada Windows 7

 
Bila kita ingin membuat hotspot pada suatu komputer / pc yang memiliki akses wifi pada umumnya ialah menggunakn adhoc server sedangkan yang lainnya menjadi client. Apa itu adhoc ?  Definisi ad hoc network adalah desentraliasi dari jaringan wireless, disebut adhoc network karena tidak bergantung pada infrastruktur yang sudah ada, seperti router dalam jaringan kabel ataupun Access Point pada jaringan nirkabel. 

Perbedaan terbesar antara Adhoc dan Access Point adalah bahwa Access Point mode memungkinkan anda untuk membutuhkan koneksi internet dari kartu yang sama dengan yang anda gunakan untuk mengakses jaringan wifi. Sedangakan Adhoc membtuhkan koneksi internet datang dari kartu lain.

Berikut ini langkah untuk menciptakan hotspot pada windows 7 :
  • Buka Control Panel > Network  and Internet > Network and Sharing Center > Pilih opsi Manage Wireless Network 
  • Lalu akan muncul layar Manage Wireless Networks That Use dan pilh tab Add.
  • Setelah itu, pilih create adhoc network lalu pilih next.
  • Pastikan anda terhubung internet dan wifi dalam keadaan hidup, lalu isikan Network name dengan nama koneksi anda, security Type bisa pilih salah satu, sedangkan Security key adalah password Hotspot anda. Centang Save This Network untuk menyimpannya.
  • Pilih next, maka akan ada pemberitahuan bahwa jaringan hotspot anda sudah dapat digunakan.

  • Untuk sharing internet klik Adapter Properties, lalu pilih tab Sharing, kemudian centang Allow other network users to connect through this computer’s Internet Connection. Tekan OK.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar